About Me

pilih bahasa

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sekilas tentang Auto Generate Page dan Cara Membuatnya

By Habib Yunus on December 17, 2009

Auto Generate Page adalah sebuah halaman khusus yang berisi list website yang memberikan backlink ke website kita secara cuma-cuma saat kita menempatkan alamat web kita di URL-nya. Metode ini juga mampu meningkatkan posisi website kita di search engine. Setelah halaman ini berhasil dibuat selanjutnya pastikan apakah halaman website yang mengandung backlink tersebut terindex oleh search engine.

Sebenarnya ada plugin khusus untuk ini namanya SedotBacklink buatan anak negeri yang saat ini sudah mencapai versi 1.1. Anda bisa mendapatkannya gratis namun Anda harus mendaftar sebagai member premium di CafeBisnis. Silahkan lihat contohnya di http://www.habibyunus.com/auto-generate.

Sebagai alternative saya ingin berbagi sedikit trik bagaimana membuat halaman auto generate. Halaman ini mampu menampilkan sekitar 236 halaman website. Cukup lumayan jika dibandingkan dengan plugin SedotBacklink yang mampu menampilkan hingga 240 halaman website. Contoh bisa Anda lihat di http://www.habibyunus.com/autogen.

Cara membuatnya silahkan masuk kehalaman http://www.backlinkgenerator.net. Pada bagian domain isikan alamat URL website Anda kemudian klik tombol Generate. Tunggu beberapa saat, setelah selesai sekarang Anda bisa melihat daftar halaman website yang memberikan backlink ke website Anda secara otomatis.

Silahkan cek satu persatu untuk memastikan apakah website Anda sudah terindex. Repot juga ya harus mengeceknya satu persatu. Tenang saja menurut mas Lutvi di CafeBisnis, search engine membutuhkan waktu sekitar 1-2 bulan agar website kita terindex dengan baik di masing-masing halaman.

Agar halaman ini terintegrasi kedalam website kita jadi nantinya untuk mengakses halaman ini Anda cukup mengetikkan http://www.namadomainanda.com/autogen. Caranya, simpan halaman ini klik menu File-Save Page As, beri nama dengan index.htm. Buat folder autogen di dalam root directory website Anda lalu upload file ini ke dalam folder tersebut.

Sekarang anda sudah punya backlink sekitar 236 halaman website, tinggal menunggu waktu saja agar terindex oleh search engine. Setelah terindex, nantinya Anda dapat menghapus halaman ini. Karena kurang efektif jika back linknya jadi 2 arah (Two Way Backlink).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar